Hukum, Nasional

Jokowi: Arcandra Tahar Saya Panggil Besok Pagi

jOKOWI
Jokowi di KTT ASEAN (Foto: Reuters)

Jurnalpolitik.com – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly telah meneguhkan status kewarganegaraa Indonesia Arcandra Tahar lewat SK tertanggal 1 September 2016. Untuk itu, Presiden Joko Widodo akan meminta laporan resmi mengenai status kewarganegaraan Arcandra. (Menkum Yasonna Tegaskan Arcandra Tahar Tetap Menjadi WNI)

Jokowi mengatakan dirinya belum mendapat laporan penuh mengenai status Arcandra yang dikatakan masih sebagai WNI. Untuk itu, dia perlu tahu secara detail proses kewarganegaraan Arcandra yang sempat memiliki paspor Ameria Serikat itu.

“Ini kan saya belum mendapat laporan secara penuh. Jadi kronologis pengurusannya seperti apa, kemudian sekarang sudah pegang WNI dengan proses seperti apa, saya belum mendapat laporan secara penuh. Karena dari kemarin dari pagi sampai tengah malam di Summit, di KTT terus,” kata Jokowi di Asem Villa, Vientiane, Laos, Kamis (8/9/2016).

Untuk itu, lanjut Jokowi, sepulangnya dia dari Laos, dia akan segera meminta laporan mengenai masalah itu, termasuk memanggil Arcandra.

“Nanti, besok kalau sudah sampai besok pagi, langsung akan saya panggil,” kata Jokowi. (detikcom)

Baca juga: Fahri Hamzah Pertanyakan kenapa Arcandra Begitu Diistimewakan

 

Artikel Lain