Dunia

Tokoh Agama Ini Sediakan Rp97 Juta Bagi Siapa yang Penggal Kepala Zakir Naik

Zakir Naik
Zakir Naik

Jurnalpolitik.com – Tokoh Pemimpin Hindu di India, Sadhvi Prachi, Rabu kemarin mengumumkan hadiah sebesar Rs 50 lakh atau setara dengan Rp 97 juta untuk setiap orang yang berhasil memenggal kepala Zakir Naik. Prachi mengutarakan pengumuman itu ketika berbicara kepada wartawan di Roorkee di Uttarakhand.

“Saya telah mengumumkan hadiah karena Zakir Naik bukanlah seorang penceramah agama, tapi teroris,” ujar Prachi kepada The Indian Express.

Prachi, yang merupakan mantan pemimpin Vishwa Hidu Parishad ini menjelaskan bahwa pengumuman yang disebutkannya adalah dalam kapasitas pribadi dan jangan disangkutpautkan dengan kedudukannya sekarang ini.

Dia mengatakan bahwa pemerintah harus menyelidiki jaringan teror semua penceramah yang bekerja di madrasah di seluruh negeri.

Pemerintah Maharashtra meminta Polisi Mumbai untuk menyelidiki pidato Naik yang kabarnya menghasut setidaknya salah satu teroris yang terlibat dalam serangan Jumat lalu di Dhaka yang menewaskan 23 orang.

Menteri Informasi dan Penyiaran M Venkaiah Naidu mengatakan pada hari Kamis lalu Departemen Dalam Negeri telah menangani perkara ini.

“Saya telah meminta Komisaris Polisi Mumbai untuk melakukan probe (dalam pidato Naik) dan menyampaikan laporan,” kata Pimpinan Menteri, Devendra Fadnavis.

Isi akun media sosial Naik dan sumber pendanaan dari yayasannya juga akan diteliti, kata Fadnavis.

Sementara itu, Zakir Naik telah membantah menyebarkan terorisme.

“Saya benar-benar tidak setuju bahwa saya telah menginspirasi tindakan membunuh orang yang tidak bersalah. Tidak ada pembicaraan di mana saya mendorong orang untuk membunuh orang lain baik yang Muslim atau non-Muslim,” kata Naik.

Dalam sebuah video yang beredar di Youtube, Zakir Naik mengatakan:

Seorang reporter bertanya kepadaku bahwa apakah aku terkejut, ketika melihat berita yang menjadi headline di hampir semua koran, bahwa salah seorang teroris yang melakukan penyerangan di Dhaka Bangladesh terinspirasi olehku?

Dan aku menjawab, ada dua sudut pandang atas hal ini, berkenaan dengan apakah aku terkejut bahwa teroris itu terinpirasi olehku, aku mengakui bahwa aku terkejut. Karena aku selalu muncul di berbagai channel tv satelit dan jaringan Peace TV sendiri.

Ditonton lebih dari seratus juta orang dan Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT aku menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia. Selain itu di Facebook-ku sendiri di-like oleh 14 juta orang. Dan aku terkejut ketika mengetahui 4 juta like berasal dari Bangladesh.

Dan itu merupakan negara terbanyak dari negara lainnya, yakni 27 persen. Dan negara itu mayoritasnya tidak berbahasa Inggris. Aku mendapatkan like di Facebook-ku, ini mengagumkan. Aku terkejut.

Dan laporan menunjukkan lebih dari 90 persen penduduk di Bangladesh mereka mengenalku dan 50 persen dari mereka adalah fans-ku. Jadi jika ada orang yang terinspirasi oleh videoku, ini tidak mengejutkan.

Dan kita melihat ada jutaan orang Muslim dan non-Muslim, yang terinspirasi oleh videoku. Dan jadi lebih dekat dengan islam. (Lihat video di bawah untuk kelanjutannya)

Tentang Zakir Naik

Nama asli Zakir Naik adalah Zakir Abdul Karim Naik, lahir 18 Oktober 1965. Ia merupakan seorang pembicara umum Muslim India, dan penulis hal-hal tentang Islam dan perbandingan agama.

Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama.

Ia menyatakan bahwa tujuannya ialah membangkitkan kembali dasar-dasar penting Islam yang kebanyakan remaja Muslim tidak menyadarinya atau sedikit memahaminya dalam konteks modernitas.

Zakir Naik adalah pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF), sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai, India.

Sumber: IndianExpress

Artikel Lain